Kartu ASKES Hilang?? Tenang….

Posted: Juli 25, 2013 in Uneg2 Gemblung
Tag:,

Hihihi….
Duh, kemaren malu banget uuyyy….. niat hati mau periksa pake ASKES, notabene sekarang kalo periksa ASKES kan rujukannya harus ke PPK I dulu alias Puskesmas / Dokter Keluarga… Padahal selama ini cuma pake surat dari Poli Pegawai di kantor…. ternyata udah gak dibolehin lagi…. hiks hiks…

Yasudah, sabtu-sabtu meluncurlah daku ke Puskesmas Banguntapan… sebenarnya enak cari rujukan pas sabtu hahahhaa #evilgrin, kenapa eh kenapa?? karena gak perlu nunggu ke Poli Umum, langsung aja cuss ke UGD nya… *keren ya sekarang puskesmas ada UGD nya hihi*… eh tapi pas ditanyain ASKES nya, geledah2 isi dompet, nah lho!!…. kok gak ada…!!

Dengan tampang cool donk yah, bilang ke dokternya, “Waduh bu, ketinggalan dirumah e…”… Eh untung dokternya gak nyuruh ngambil kerumah… *padahal rumah gak nyampe 1 km dari Puskesmas :D*… Daku bilang dong ya, “Besok senen aja dok, saya kesini lagi, gpp kan??”… Dokternya jelas jawab, “Ya mbak gpp,”.

Deng2, senin2 langsung ke kantor ASKES. Ternyata syarat mendapatkan kartu ASKES yang baru itu mudah!!.. :D
Yang kamu butuhin cuma : (siapkan bahan2nya)
1. Fotocopy KTP (kalau perlu bawa KTP Asli, cm buat jaga2)
2. Fotocopy SK PNS (kalau perlu bawa Asli, cuma buat jaga2)
3. Surat pernyataan kehilangan (bisa cari di google atau langsung diisi di kantor ASKES-nya)
4. Materai 6.000, ntar ditempel di Nomer 3.

Nah, gampang kan?? mana proses sama Mbak-nya CS ASKES cepet… gak sampe 5 menit cuy… taraaaaaaaa..!!!!
Daku sudah punya kartu ASKES lagi….

*jangan sampe hilang untuk kedua kalinya..!! Malu tauk!!!… x)) *

Komentar
  1. yeni mengatakan:

    ktika ngurus itu sk aslinya diliatin gk??
    apakah jd sulit klo hanya bw copyan SK saja??
    sk asli saya mslhnya drumh kakak saya..
    mw jmput dlu,,kejauhan..

    • Noe mengatakan:

      Cukup bawa fotokopi SK aja udah cukup kok. Kemarin fotokopi SK dan KTP, cm dilihat aja… kemungkinan di cek sama data yang ada di database askesnya…. hehehe

  2. anda mengatakan:

    gak perlu surat dari kepolisian ya? :P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s