Jenuh oh jenuh….

Hari ini sebenarnya saya amatlah bingung mau ngapain? mo kerja, lum dapet yang cocok….Kalo nunggu kerjaan yang cocok kok kayaknya sia2 waktu terbuang….JADI BINGUNG!! musti ngapain….???(*#^!(@#%!@

Dengan berat hati, akhirnya saya isi waktu luang ini..yach sedikit cari kesibukan sembari menunggu pengumuman cpns yang makin lama makin buat saya senewen….Kemaren ada lowongan di Yogya *cm jadi OP warnet*, yah daripada sama sekali gak ada kegiatan…hehe…Udah coba nglamar di web designer, tp lagi2 saya kepentok soal php dan maen2an gambar…tauk ah….yang sedikit saya mudeng malah Jaringan, yang notabene banyak sekali diminati sama anak2 cowok dan secara tidak langsung saya musti saingan sama ini cowok2…

Saya sebenarnya bingung, ketika kuliah kita ini dapat apa?? kok rasa2nya cm dapet ijasah D3 dari univ ternama…tp soal skill kok kayaknya biasa2 saja…Klo kata temen saya, skill *** itu datang karena kita telah terbiasa “bermain main” dengan ***…Yach mungkin itu, karena dulu mungkin saya memang cm berpaku sama kuliah…gak mikirin yang laen..dan sekarang saya lagi ngerasa JENUH….so BORED!!!

Apa yang bisa kita bawa ketika kita melamar kerja?? Ternyata :

1. Skill yang bisa kita tawarkan??cari tau kelebihan kita dimana, php?desain?database?programming?application desktop?jaringan?
2. Pengalaman Kerja, kalau bisa yang berhubungan sama pekerjaan yang mau kita lamar.
3. Pinter speak speak, maksudnya sering2lah berlatih mengutarakan pendapat secara benar, jelas.
4. Attitude/behave, yap tingkah laku, pasti tau duonk maksudnya…??
5. Penampilan, bkn maksud cakep ato jelek, ato pake pakaian mahal/murah tapi kita musti bisa nempatin diri, misal nglamar prusahaan swasta biasanya style begini, nglamar cpns biasanya style begitu, nglamar selain yg disebutin tadi biasanya stylenya begono hehe…

Yaaa begitulah kira2 selama ini, segala macam ujian, wawancara sudah dilakoni tinggal memperlebar sayap😀..

BERJUANG!!!!

Leave a Reply

