Slip Biru vs Slip Merah

Hari ini, aku agak kena apes…Pas tadi siang musti ngajar salah satu anak didikku…Yaaa namanya orang kesusu kemrungsung, jadi kurang memperhatikan jalanan palagi alamat si anak ini lum ketemu juga…

Pas nyampe di Perempatan JUJUR, daerah Jalan wates Km 3, ternyata ak gak lihat kalo lampu sudah mulai merah padahal pas ak injek rem, motor udah berenti tapi di depan marka jalan sepanjang 1 meter….

Yah ane akuin klo ane salah, trus di semprit deh tuh ma pak Polisi…yadah ngikut deh….trus Akhirnya terjadilah percakapan berikut :

P : Siang mbak

Q : Siang Pak

P : Tau kesalahannya apa??

Q : Tau pak, nglewatin batas.

P : Sini mbak, duduk sini *sambil nyeramahin macem2*, singkat cerita ni polisi nawarin, mau maju pengadilan?? ato mau diwakilkan??

Q : Kalau pengadilan gimana pak prosedurnya? lalu kalau diwakilkan gimana juga prosedurnya?

P : Kalau pengadilan, mbaknya datang tanggal 23 besok, tapi kalau diwakilkan, mbaknya tinggal bayar denda 30ribu disini..

Q : Ohhh…(seandainya ak langsung membayar, urusan selesai…tp tidak begitu…), mhh boleh liat peraturannya pak??

*lalu dikasih surat pasal2 gitu plus daftar dendanya*…

Gw lihat emang bener, klo bawa sim stnk tp melanggar tu 30…Oke…brrti ni bapak polisi jujur…trus

Q : Oke pak, denda aja….

*sambil memberikan kertas alias slip merah ke bawahannya biar diisi nama+de el elnya….*

Pol1 : Mau kemana mbak?

Q : Mo jalan-jalan *asal njeplak aja, sambil ngeliat kok slip merah, jadi keinget sama cerita orang2 tentang slip merah ma slip biru.*

Q : Emang slipnya warna merah ya pak??

Pol1 : *ni bapak ngeless*, bukan, kan itu warnanya jambon *merah muda*

Q : *muka innocent*, boleh minta slip biru aja pak?? *muka polisinya brubah…sumpah berubah…..*

Pol1 : kenapa emangnya mbak??kok minta slip biru? udah pernah ditilang ya…?

Q : Oh nggak, saya gak pernah di tilang…Gpp, cuma temen pernah cerita, suruh minta slip biru aja…Boleh kn pak?

Pol1 : Tapi ntar mbaknya musti bayar sendiri ke BRI Bantul, gimana? jauh lho…

Q : Ya gpp pak, tapi STNKnya di ambil dimana??

Pol1 : Ya diambil disana, nanti ketemu sama pak andre….

Pol2 : *sambil bergumam*, “mbaknya dibikin enak kok malah maunya susah??”

*Qmendengar gumaman pol2*,

Q : ada apa pak? *mata ke pol2*

Pol2 : lha mbaknya ini, wong tinggal bayar disini aja kok repot kesana2 buat mbayar….

Q : Ya kan lebih deket dari rumah saya…*lebih ikhlas ku ngasih duit 30ribu ke negara daripada ke ente*

Akhirnya, dapet juga itu slip biru, tinggal tunggu tanggal maennya besok senen, musti ke Bank. Sedikit repot…tapi anggep aja jalan2 + membenahi kepolisian negara kita…..

Kenapa Slip Biru Slip Merah :

· Kalau Slip Merah, berarti kita menyangkal kalau melanggar aturan dan mau membela diri secara hukum. Kalau kita dapat Slip Merah, berarti kita akan disidang. Dan SIM kita harus kita ambil di pengadilan setempat.
Tapi ngerti sendiri kan prosesnya? Nguantri yg panjang bgt. Belom lagi calo2 yang bejibun.

· Tetapi kalau ;

· Slip Biru kita mengakui kesalahan kita dan bersedia membayar denda. kita tinggal transfer dana ke nomer
rekening tertentu (BNI kalo ga salah). Abis gitu kita tinggal bawa bukti transfer untuk di tukar dengan SIM kita di kapolsek terdekat dimana kita ditilang.

*cuman yang ane geli, kenapa STNKnya ya…??bukan SIMnya…??*

2 thoughts on “Slip Biru vs Slip Merah

  1. leebra says:

    Bau apa ya…?? bau kentut kali ya….soalnya itu SIM kan disimpen di dompet, dompetnya ditaruh di pantat sebelah kanan…Nah mungkin selain dompet sudah kegencet, sering kena kentut kali ya…:))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s