Semoga Cepat Kelar, Amiinnn

Meski Sudah Diprotes, Wikipedia Tolak Hapus Gambar-Gambar Nabi Muhammad

Situs Wikipedia ternyata memuat beberapa gambar yang diberi keterangan sebagai sosok Nabi Muhammad Saw. Gambar-gambar itu mendorong Faraz Ahmad, seorang muslim Inggris, membuat petisi secara online yang isinya mendesak pengelola Wikipedia menghapus gambar-gambar tersebut.
Petisi yang bisa dikunjungi di alamat ThePetitionSite.com ini, menurut Islamonline, dibuat sejak 4 Desember 2007 dan sampai hari Selasa (5/2) sudah 90.245 orang dari seluruh dunia yang mengisi menandatangani petisi tersebut. Terjadi kenaikan yang cukup signifikan dibandingkan satu hari sebelumnya, di mana penandatangan petisi jumlahnya baru 83.691 orang.
Seorang penandatangan petisi bernama Nayyar Iqbal asal Pakistan pada tanggal 5 Februari menulis, “Kami, umat Islam menghormati semua agama dan berharap yang sama dari semua agama lain.”
Mereka yang ikut mengisi petisi tersebut, ada yang hanya menuliskan nama dan asal negaranya saja, ada juga yang menuliskan komentarnya. Mereka semua sepakat bahwa Wikipedia haris menghapus gambar-gambar yang diberi keterangan sebagai sosok Nabi Muhammad Saw.

“Mohon, gambar-gambar palsu Nabi Muhammad Saw dihapus. Karena Rasulullah sendiri dalam kehidupannya melarang gambar-gambar dirinya, ” tulis Samad Ahmad dari Albania.
Gambar-gambar yang disebut sosok Nabi Muhammad Saw yang dimuat Wikipedia diklaim sebagai gambar-gambar yang dibuat pada abad ke-12. Gambar-gambar itu bukan sekedar ilustrasi di Wikipedia, tapi sudah bersifat ofensif. Dalam satu gambar misalnya, Nabi Muhammad Saw digambarkan seperti seorang pendeta dan seorang kardinal.
Wikipedia Foundation yang berbasis di San Francisco mengakui sudah menerima banyak email sejak pertengahan Januari, yang meminta gambar-gambar Rasulullah dihapus dalam situs tersebut. Pihak Wikipedia menyatakan mempertimbangkan email-email itu tapi menolak untuk menghapusnya. Wikipedia menyerahkan pilihan pada pengunjung situsnya apakah mau melihat gambar-gambar itu atau tidak.

“Wikipedia adalah ensiklopedia yang tujuannnya menyajikan beragam topik dari sudut pandang yang netral. Wikipedia tidak akan melakukan sensor untuk memenuhi kepentingan kelompok-kelompok tertentu, ” kata Jay Walsh dari Wikipedia Foundation pada surat kabar New York Times.
Jawaban pihak Wikipedia tidak memuaskan para penandatangan petisi. “Saya dengan tegas mengutuk tindakan Wiki dan saya mendesak agar gambar-gambar itu segera dihapus dari halaman Wiki, ” tulis Hassan Mustafa dari Pakistan.
“Kebebasan berpendapat bukan berarti Anda menyakiti perasaan jutaan orang. Hormatilah setiap orang, ” tandas Hassan.

sumber: http://www.oyr79.com/news/meski-suda…nabi-muhammad/

* Karena di beberapa situs terjadi kontroversi yang sepertinya makin menegangkan saja,Dengan ini saya tidak memasangkan comment pada posting saya ini… Marilah, Dunia telah mengakui adanya bermacam2 agama. Mari kita saling menghormati sesama saja….Agamamu agamamu, agamaku agamaku…That’s All…No Offense Plis…..*