Baterai BL-5C

Sempet terdengar beberapa waktu yang lalu adanya hape nokia kepunyaan seorang anak SD di bandung meledak…? saya jadi khawatir soal batere saya, karena pas dilihat2. Baterai N6600 saya ini kok agak “montok” ya…??hehe gembung maksudnya, trus klo ada telpon gitu jg langsung ngedrop, apa ini tanda2 mau meninggal dunia ya??🙂

Trus baca2 berita di inet, nemu deh web ini
ternyata ada salah produksi sama baterai BL-5C kluaran 2005 2006…jadi mikir, apakah batereku termasuk yang bisa diganti ya?? iseng2 aja masukin itu 26 karakter angka+huruf yang ada di batereku, ternyata disuruh masukin nama+nomer telepon+alamat…waduh deg2an juga si, takutnya klo penipuan pa gmn gitu, jadi nama ya cm tak masukin nama depan+alamat+no hape…
Eh ternyata bisa!! sekitar 10 hari ane ditelpun sama DHL express, katanya ada kiriman dr Nokia Hongkong, weh salut…ternyata diganti beneran.. So buat kamu2 yang pny batere BL-5C yg kluaran 2005 or 2006, buruan kirim aja kesitu sapa tau bisa…Klo gak bisa nanti ada peringatannya, kayak begini :

Baterai anda tidak termasuk yang diproduksi oleh Matsushita dalam kurun waktu Desember 2005 dan November 2006 dan baterai anda tidak akan diganti.

Terima kasih sudah memeriksakan baterai anda.
*seri batere yang saya masukkan bukan yang edaran 2005 atau 2006*

8 thoughts on “Baterai BL-5C

  1. adam says:

    kalau yg dpt ganti cuma produksi 2005-2006, trus gimana nasib baterai BL 5C yg setelahnya? ko’ masih ttep panas wktu di cas….mksh

  2. Noe says:

    @adam :

    maksudnya gini mas, tidak sembarang baterai BL-5C yang bisa diganti. Yang bisa diganti adalah baterai keluaran dari Matshusita. Selain itu ndak bisa…ya mungkin kalau keluaran yang sekarang, sudah bukan keluaran Matshusita. Kalau soal panas, bisa karena kesalahan prosedur pengechasan ataupun memang baterainya yang cacat🙂

  3. febi adi kusuma says:

    saya kan pengguna BL 5C tu
    aku dah ganti mpe 6X tapi tetep aja masih drop2
    nalar aja abis d’charger,penuh kan,
    wat smsan 2 jam aja dah drop
    bhkan mpe mati tu hape
    apa btrainya palsu??
    jawab ya
    cpt
    tq

    • Noe says:

      coba ganti charger mb/mas??,
      sapa tau kekuatan charger anda sudah melemah…

      Kalau memang arus listrik yg dialirkan oleh charger anda udah lemah, ya mau ganti baterai seribu kali ya ttp aja ngedrop hehe..

      hanya asumsi saya lho…

  4. richard says:

    misi sy masukin kode sy trus ada jawaban dr web situ=Baterai anda termasuk yang diproduksi oleh Matsushita dalam kurun waktu Desember 2005 dan
    November 2006 dan baterai anda dapat diganti. Silahkan menghubungi ke Nokia Care terdekat
    untuk mendapat baterai pengganti.
    trus hubungi ke siapa?ktnya masukin nama ,almat dll kok dsueuh hub nokia care?
    mohon bantuannya bisa hub=085731542995 plzzzzzzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s