Streaming Winamp

Seminggu yang lalu saya penasaran tentang teman saya, dia kirim saya sebuah file .pls (ntah apa ini…sepertinya salah satu file music),kemudian teman saya minta saya untuk memutar file tersebut. Karena yang meminta adalah teman sendiri (teman kampus), jadi saya percaya saja, dengan asumsi gak mungkin dia mau menjerumuskan saya..(maksudnya di cemplungin ke virus2 gitu) hehe…

Pas dimainkan ke winamp, kok muncul IPnya dia, penasaran saya makin menjadi2…apa ini streaming ya..?? wekekekek pernah denger,cm gak begitu ngerti caranya…Ak coba tanya ke temenku itu, tp karena dia pelit share, ya udah usaha ndiri bae lah…

Ternyata begini :

1. Program yang harus di download
Winamp(http://download.nullsoft.com/winamp/client/winamp535_full_emusic-7plus.exe)
DSP (http://www.shoutcast.com/downloads/shoutcast-dsp-1-9-0-windows.exe)
DNAS(http://www.shoutcast.com/downloads/sc1-9-8/shoutcast-dnas-1-9-8-windows.exe)

2. Install

– Winamp

– DNS dengan posisi Winamp mati.

– DNAS

3. Buka program DNAS ( Start Menu – Programs – Shoutcast – DNAS )

4. Mainkan Winamp, masuk ke Preferences (pilih Plugin – DSP Effect – NullSoft Shoutcast Source [klik 2 kali])

5. Tab input : Input Device pilih Winamp,bila ingin streaming dari mic / line, pilih Soundcard input. Karena skrng kita sedang mencoba streaming winamp, jadi input device dari Winamp.

6. Tab Output : Centang bagian connect at startup.

7. Buka browser anda, kemudian ketik http://no-ip-anda:8000, maka disitu akan tertampil lagu apa yang sedang kita putar..

8. Kalau ada yang ingin mendengarkan lagu yang kita dengarkan, kita export aja ke .pls dengan cara Klik tab Listen kemudian di Shar.

Sumber : disini

4 thoughts on “Streaming Winamp

  1. leebra says:

    @ CJ FERRY :
    boleh juga tu, biar di indonesia makin banyak radio lokal hehe…cm gak tau, nyedot kuotanya gede g ya…??takutnya ntr BW mlh abis…*logh kok mlh curhat*

Leave a Reply

