Tips Beli HP 2nd

Wah hari ini, saya senang sekaligus sedih…hiks..keinget sama si blacky (bkn anjing loh…:) ). Yaaah perjalanan saya bergaul dengan yg namanya Henpon itu uda lumayan lama🙂 ga juga dink…Pertama kali saya pegang hape tu kelas 2 SMU.. Beginilah cerita hape saya :

1. Siemens A35 kelas 2 smu, ntah cm bertahan brapa lama..waktu itu msh jarang yg pny henpon, kdg malah disengaja bunyi2in itu ringtone toet toet hehe…
2. Nokia 3210, lupa juga mpe berapa lama pake hape ini, msh dipake gonta ganti sma masku🙂 dan akhirnya hapenya mati gara2…ketimpa badan waktu tidur, ya ampyun…tidur kok ganti kasur pake hape, sugih po ya…
3. Sony Ericson T100. Ni hape lumayan lama makeknya, seneng cos kecil banget…:) trus lucu lagi warnanya, unik…!! n yang bikin *on* sama hape ini tuh karena tanggal di DUS hapenya itu sama persis dengan tanggal lahir sayah…wah…lagipula itu hadiah ulang tahun..ya ampyun asik tenan…Cuma sedihnya 1, waktu dijual balik ke konter,cuma dapet 160 ribu…OMG…padahal waktu belinya 750rb hiks hiks…
4. *lupa seri hapenya* saya nyebutnya hape zebra…soalnya casing aslinya warnanya persis ma zebra, lorek2 item…:) ini hape cm kencan sebentar ma saya…cm 1 minggu..
5. Habis dari zebra, ketemu deh ma N6600 Black Edition…why black?because i love black…lumayan lama…dari semenjak kuliah semester 2 ato 3, hingga skrg…tertanggal 10 Mei 2008..Banyak kenangan dari si blacky ini..dari ngoprek modem hape, hingga nemuin sintak *#7370#, mpe chating di hape..wah so delicious lagh…loh!!
6. Sejak tertanggal hari ini, si red black alias n7610 saya…masih bingung buat apa ini hape, bisa di oprek apa gitu…hiks

Saya masih kgn sma blacky saya..coba kalo hapenya ga lemot, gak mau dijual lagi…:)

Goodbye my blacky, welcome my red black..:)

Oia, ni tipsnya :
1. cek tombol2 di keypadnya
2. hindari joystik, mudah rusak tp tergantung penggunaan dink😀
3. cek suara, ketahanan batere *coba telp operator*, lampu.
4. liat batere, apakah gembung alias bengkak pa nggak?
5. cek IMEI dan kpn hapenya di luncurin, pake *#0000# dan *#06#
6. cek apakah garansi graha nokia ato cm garansi toko. Kalau garansi graha, ada tulisan dirjen postel.
7. cek speaker dan microphone-nya.
8. perhatikan posisi casing hape. apakah PAS di badan hape ato ada rongga2 gitu…
9. cek aksesorisnya jg, misal handsfree ato charger.

nb: kalo ada yg lain, boleh nambahin loh…

Sekian…dari pengalaman pribadi cari hp 2nd di sepanjang jalan gejayan ;))

8 thoughts on “Tips Beli HP 2nd

  1. mas yunus says:

    weks..
    si bleki??
    trnyata nama yayang kita sama?? cm beda ukuran.. wekekekek
    tapi yayang ku dh tak ceraiin n skrg di jawa, pdhl dia setia nemenin aku smpe rela tak bedah n g pake baju cm gara2 maen gim
    hiks hiks..
    jadi kangen,

    moga tambah mesra ma yayang baru noe.. :p

  2. leebra says:

    @mas yunus :

    iyo mas, tapi dilihat2…secara gak sengaja n gak diduga..trnyata casing hapeku sama ma theme blogQ ini…merah dan hitam…kok ra nyambung sama judulnya ya…?? Hitam Putih….moga2 gak tergolong manusia plinplan😀

  3. mas yunus says:

    wakakaka..
    mending manusia plin plan,
    aku ma anak2 dijuluki manusia bandwith, gara2 kakean nyedoti bandwith
    hihihi.. :p

  4. leebra says:

    @mas yunus :

    hayooo….ngabisin benwit buat donlod apa hayooo…..?? setauku klo ngabisin benwit itu kalo membukan “yang iya iya..” hehe…. CMIIW

  5. g'lanx says:

    hohoh

    gtoe ea..

    aq jga pnya crta tu..

    prtma mgang hp aq kls 1 smp seri’y SE T100, trus kls 2 smp gnti pke mtorola c350,cma bntar cie’trus gnti lg ma T200..mpe skrg aq msih sring gnta gnti hpe nie..
    cz aq org’y bsenan..
    dr hp T100.C350,T200,ericsson(seri’y lp agy),sony(seri’y jg lp heheh),N 6600,N 6070, Ngage QD,modotel,.V3, sE k610i,lg kg300,P 900i,imo 168,k700,ma esia de..

    hahhaaha..

    gx tw uy np gw bsa bsenan ea..
    pdhl pngen bnget tu pnya hpe gx gnti2…

    gm,na y cara’y…?

    byar gw gx bsenan..

  6. Noe says:

    @g’lanx :

    doh…bosenan hape apa koleksi hape mas?? buanyak banget??😀 boleh tu 6070-nya…:D

    biar gak bosenan?? mh….kalau saya sih, coba cari duit sendiri….merasakan cari duit sendiri, toh kalau anda mau ganti2 hape, pake duit sendiri. kalau saya sih bisa ngerem tuk gonta ganti hape setelah bisa pegang duit sendiri. soalnya bisa ngrasain rasanya nyari duit…gak gampang kata orang🙂

Leave a Reply

