Cyber Crime – Muhibudin –

Maaf sebelumnya kepada Pihak Perusahaan yang akan saya sebut di dalam posting ini, termasuk nama-nama yang mungkin tidak ada sangkut pautnya dalam penipuan “kecil” ini.

Sekitar akhir tahun 2008 kemarin, saya sempat kenal dengan orang bernama MUHIBUDIN, orang tersebut memang pelaku bisnis dibidang yang sama seperti saya (simplisia utk jamu/bahan jamu). Waktu itu memang harga yang ditawarkan si penipu ini lebih “murah”. Yah, secara saya pemain baru jadi belum mendapatkan supplier yang cukup signifikan bt saya.

Terjadilah beberapa transaksi barang, saya memesan barang A,B,C sejumlah beberapa kilo. Well, hitung2an total sekitar 160.000. Selama ini transaksi saya sama orang2 diluar sana sih baik-baik aja, jadi ketika saya transfer uang tersebut ke MUHIBUDIN, tidak ada kecurigaan sama sekali (dudulz….!!!)

Transaksi well done lah…saya gak pernah nipu soal jual beli.

Mulai dari sini, silahkan hitung waktu saya menunggu uang 160.000 itu kembali…

Kata MUHIBUDIN ini, seminggu kemudian barang akan dikirim ke Yogya, okelah saya tunggu, wong saya transaksi jg mesti pake waktu. (1 minggu)

Pada hari H, “katanya” dikirim via dakota, well nyampe-nya memang 1 minggu. (nunggu 1 minggu lagi).

Saya konfirm, barang belum sampai. Saya tanya nomor resi?? gak dikasih, Masa’ ya perusahaan segede dakota gak punya resi, TAK MUNGKIN!! Sehari kemudian MUHIBUDIN ini sms, “mbak, barang kembali lagi ke kami, kurir kami salah tulis alamat??”

What de hell…DISINI KECURIGAAN SAYA MUNCUL, kenapa? Coba anda hitung, dakota bth waktu 1 minggu utk kirim dari JATIM-YOGYA. Lah ini kok seminggu barang udah bisa pulang pergi JATIM-YOGYA-JATIM? emang mabur pake dalan simbah’e??

Akhirnya, saya paksa MUHIBUDIN ini utk kirim nomor resi-nya… dia bilang 1 minggu udah sampai. Oke, aku tunggu lagi (1 minggu)

1 minggu kemudian, tak ada tanda2 barang ada di Yogya, aku tunggu kurang lebih 1 bulan. aku cek lg ke MUHIBUDIN, kayak orang ndak bisa ngomong… Aku SKAK MAT sekalian saja, Ini bapak niat mau kirim atau tidak? klo ndak, ya saya minta uang dikembalikan donk, gak bertanggung jawab sih…

Akhir dia bilang bahwa uang akan dikembalikan. Agak seneng, but still F**K with this man!!… Why?? setelah ditunggu selama 1 bulan uang sejumput 150.000 itu gak ada…

Ditelepon + sms, alesannya ada aja… GAK PROFESIONAL kan?? :)) payah bener ni orang…

Sekitar sebulan yang lalu, aku telpon ni orang, katanya lagi bed rest karna kena TIPUS, mampus lo… makanya jgn makan uang haram… palagi hasil nipu orang. Minta waktu bt ngembaliin uang, gw kasih waktu 2 minggu.

Telepon lagi + sms lagi gak ada jawaban.

Seminggu yang lalu, ditelepon, orangnya cengingas cengingis, wueh klo ketemu pengen nonjok ni orang… Baru saja ditelepon gak aktif, haha…PENGECUT…

Yah, ak sih bukan soal 150ribu, insyaAllah udah tergantikan berkali kali lipat dari usahaku yang lain. Tapi supaya orang ini tidak menggampangkan, cari duit ndak harus nipu gini.

Well, buat yang lain, sebelum transaksi :
– coba cari tau dlu tentang seller kita ini, terkenal good dlm jual beli apa cuma kedok penipu??
– kalau join di forum like kaskus or indonetwork, bisa dilihat kapan dia join.
– kalau 2 option diatas ndak tau, bs coba2 transaksi kecil2-an.

Nah berikut, data mengenai orang ini :
Nama : MUHIBUDIN
No. Rek : sedang dicari
Alamat : Surabaya 60198, Jawa Timur – Gerbangkertasusila
Indonesia
No. telp : 0812-31-42-7359 (terakhir)
Telp ktr : 0852-30-11-2003 (sepertinya bos-nya)
Telp Flexi rumah : sedang dalam proses pencarian di Telkom
Telp ktr : 0311-254684
Perusahaan : PT. ATAR
Web : http://indonetwork.co.id/pt_atar/profile/pt-atar.htm

Coba donk, bandingin sama punya saya disini dan disitu

Sekali lagi saya beritahukan kepada pak MUHIBUDIN, bahwa postingan ini tidak akan saya cabut sebelum bapak mengembalikan uang saya.

Terimakasih.

10 thoughts on “Cyber Crime – Muhibudin –

  1. bocahmiring says:

    when it sounds to good to be true, then it is… ingat-ingat itu sist🙂

    btw ada baiknya, kalo bisnis dengan orang baru, pakelah cara lama. jangan pake inetbank dkk. transfer manual dari counter teller saja. semua bukti jelas tertulis… you can call me old fashion, tapi lebih safe khan?

  2. Noe says:

    @bocahmiring :

    masalahnya pakdhe, saya ini rada gampang lupa… yg resi aja sering lupa klo g dicatet hihii…. waktu itu emang kyknya pake cara jadoel, tp y begitulah, kertasnya mbuh kemane😀

    tak dongakke ben mencret2 7 turunan :))

  3. irul says:

    wah… kena tepu ya…
    yang sabar ya noe,,,
    duit ga kemana2 kok cuma pindah tangan hikx…
    buat yang nepu ya sadarlah..
    ga takut apah makan uang haram,
    palagi buat ngasih keluarga…
    ih atut….

  4. Noe says:

    @black_kapolda :

    siap…buat apa duit 150ribu cuma buat adu mulut. Well itu membuktikan bahwa dia memang PENGECUT… seandainya aku deket situ ya, sikat bareng2😀

    @irul :

    iya pakde, yah biarlah walo duit 150 aku g akan ikhlaskan, bukan soal duit segitu tapi supaya orang itu tahu akibatnya🙂

    sabar sabar sabar, bacok bacok bacok :))

  5. Gombal_trendY says:

    dah lama ga mampir …
    begitu mampir ada kejadian nih ..

    Itung2 amal …

    Lah kalo … situ ngedumel sendiri … yg nipu cengengas-cengenges
    Rugine double toh Mbak U …

    Keep Smile 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s