Kelelahan mata

 

Bermula dari keluhan sakit kepala yang sering mendera kalo terlalu lama ‘kencan’ dengan layar komputer/laptopku… Ku fikir sakit kepala itu karna  terlalu banyak menggunakan otakku ketika bekerja hihihi #ternyata tidak hehehe #payah

Akhirnya,kuputuskan utk periksa ke dokter mata heeee….. Berhubung aku punya asuransi kesehatan ni, jadi dipake donk ya… Gratisan gitu loh… Xixi disaranin sama temen buat periksa yang namanya tekanan bola mata….. Oke!!!!

Begitu masuk ke ruang dokter, aku langsung blg ‘dok, nanti periksa bola mata gak ya??? #mumpung gratis khaaannn….’ (tapi gak dijawab sama dokternya… -_-“)
Diperiksalah sama seorang residen (calon dokter), cek minus yang pake baca tulisan jauh2 itu..trus kata residen itu, nanti mbak sama dokternya saja… Hedeh…

Gak lama kemudian, bu dokternya dateng dan akupun masuk….(memang karna uda dipanggil lho ya, bukan asal slonong xixixi)…. Aku ceritainlah keluhanku, dari pusing sampe mata pegal….

Well, dokternya langsung bilang ‘kita cek tekanan bola mata ya mb’…. ‘horeeee!!! #dalam hati….xixixi’… Secara emang niatnya mo minta cek tekanan bola mata….hihihi…. Mataku dibelalak..#hiperbol, trus dari dalam alat itu kayak disemprot angin agak kenceng tapi cm 1 detik doank sih… Cuma ya lumayan kaget heeee

Ternyata habis itu hasilnya langsung jadi teman2…. #girang!! pas dikasih tau sama dokternya hasil mata kananku 13,mata kiriku 17. Dan batas normalnya hanya 20…. Waaaa kaget!!! Kata bu dokter kalo aku gak istirahatin mata sering2 bisa kena glukoma ituuu (mungkin terlalu hiperbol lagi eaaaa)….

 

At the end story,

Dokternya sih nyaranin buat tiap 15 menit istirahat sambil lihat yang bening2…. Eh maksudku yang jauuuuhhh biar matanya gak terpaku sama layar kompie mulu…. Oke!!! Sama dikasih resep buat vitamin mata. Namanya retivit. Ternyata setelah googling, emang itu salah satu vitamin khusus mata. Yaiyalah masa vitamin jantung xixixi…. Karna ini vitamin, musti diminum sekali aja sehari yuks ciiiinnn, gak boleh lebih…. Hehehe

Dokternya sih kasih resep utk 30 hari… Tp aku minumnya suka2 alias kalo inget aja hehe…. Lumayan lah…. Gak gampang capek n pusing sekarang….. Horeeeyyyy….!!!!!

Buat kamu yg masih sayang sama mata…. Dijaga, jangan sampe kena glukoma.. Klo kerja 8 jam di depan kompie… Ya tiap 15 menit dimunculin itu gambar yang bening2 hehehehe….

tidak ada maksud promosi lhooooo…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s