Neila Rey : Bodyweight Training Workout

Hai gurls….

Ceritanya beberapa waktu belakangan ini, gueh sama kakak gueh lagi demen sama olahraga. Dan olahraga gak selalu harus fitnes loh ya…. mo jogging, renang, batminton, basket, tidur… #eh #abaikan! :)) Bisa apa aja kan? dari yang tanpa biaya, dengan biaya dikit dan berbiaya banyak… xixixi *nglirikkantong*

Nah, pas lagi buka Timeline gueh di Twitter, lihat di tweet orang ada yang posting dokumen di google docs gurls… Lihat judulnya sih langsung tertarik, maklum berbau workout2 gitu hahaha….

Judulnya sih : 30 days of changes, free program from Neila Rey.

Apa itu? Itu file Noe… *masih nanya lagi!!* :))

Ni dokumen isinya bagus banget tapi lebih ke latihan yang berbau fitnes ya gurls, buat yang masih pemula enak banget… Kenapa?? selain setiap harinya (30 hari) sudah dibuatin program sama Neila Rey, ini bodyweight training alias pake beban tubuh (nggak perlu tambah alat kayak dumbbell/barbell), dibuatin menu dietnya per hari *sebenarnya ini menu diet bisa modifikasi sih :D* hihi….

Nah, biar gak kelihatan basa basi…. *apaan No diatas panjang beud :D*

Langsung aja cekidot dimari…

Jangan cuma dilihat, diamalkan #eh maksudnya dicoba gitu 😀

#SalamSehat 🙂

Advertisements

Fitnes Nyaman Buat Cewek di Yogyakarta

Hello gurls…..

Masih kuat kan puasanya?? #mihihihik….. moga tetep lancar yeee…….

Berhubung bulan puasa nih girls, aku off dulu kegiatan workout yang udah aku jabanin beberapa bulan terakhir hihi…. ya maklum lah, bingung ngatur waktunya…. *pembenaran aja* hahaha……

Nah, sembari agak leha-leha dari jadwal workout, kesempatan buat hunting tempat fitnes dong ya… biar ntar kalo udah selesai puasa udah nggak galau cari tempat pindah wkwkwkw…..

Sekalian sharing tempat fitnes yang pernah aku coba nih dan review singkat aja (itu juga menurut persepsi aku hahaha)

1. Fitnes UNY (update Maret 2013)

Lokasi : Fitnes ini adanya di GOR UNY sisi sebelah timur ya gurls, jadi gampang kan nyarinya…. 😀
Peserta : Umum (seimbang antara cowok n cewek)
Ruangan : kalo ukuran nggak tau ya, tapi terpisah antara ruangan treatmill sama beban. Ruangan ber-AC utk ruang beban maupun treatmill-nya.
Alat : Lumayan modern untuk body buildingnya, rata2 merek alatnya dari TechnoGym (silahkan google sendiri ya…), untuk dumbbell standar, tapi cuma ada sepasang aja… untuk alat treatmill-nya ada 6 sepeda statis tapi menurutku yang enak dipake cuma 4, yang 2 kadang enak kadang nggak :))…. treatmill nya sendiri ada 2 tapi yang 1 rusak, so ngantriiii gitu deh gurls….
Lain – lain : Disaranin pake sepatu.
Personal Trainer : tentu ada, dari yang profesional ataupun dari mahasiswa FIK UNY yang udah semester akhir. Untuk harga, konfirmasi sendiri ya girls…
Harga :

  • Pendaftaran 25.000
  • 1 bulan 125.000
  • 3 bulan *lupa* kayaknya 300.000 😀
  • insidental 25.000

Kelebihan : 
Ruangan ber-AC, jangkauan tempat mudah, dibuatin program latihan (FatLoss, BodyShaping, WeightGain), cek kadar lemak pake alat!!,  alat modern, ada mushola di seberang gedung.

Kekurangan :
Alatnya kurang gahar *menurut gue haha*, repot bawa2 sepatu :D, gak ada loker sepatu, kamar mandi cuma 1, shower ada tapi kurang nyaman, treatmill kurang maksimal *antri booo!!*

2. Kartika Dewi (update Juli 2013)

Lokasi : Ada di jalan bhayangkara ya, setelah gereja yang gede di barat jalan itu dah 😀
Peserta : Umum (tapi kayaknya banyakan cewek)
Ruangan : Ruang bebannya masih lebih besar ketimbang UNY, ruangan terpisah antara ruangan treatmill sama beban. Sepertinya tidak ber – AC *noted*
Alat : Baru ngelihat sekilas aja, alat sih sama kayak alat fitnes yang standar2 itu, tapi menurut saya gahar… semoga kualitas alat masih oke. Dumbbell cukup *belum lihat lebih jauh*, untuk treatmill cuma disediain sepeda statis. ada sekitar 6-8 biji ya….
Lain – lain : Disaranin pake sepatu juga, tapi tidak diharuskan macam UNY 😀
Personal Trainer : tentu ada, harga 300.000 *berdasarkan brosur*
Harga :

  • Pendaftaran 25.000
  • 1 bulan 110.000
  • insidental 44.000 *mahal nian!!*

Kelebihan : 
Masih banyak ceweknya, jangkauan tempat mudah, ada senam aerobik sama pilates, buat yang nggak maniak fitnes bisa latihan yang ini 😀

Kekurangan :
Alat tritmillnya rusak!!, loker nggak tau, kamar mandi juga belum tahu, tar kalo udah join disana, diedit dah 😀 *noted*

3. Cakra Kembang (update Juli 2013)

Lokasi : Ada di jalan kaliurang sebelah timur jalan, jadi satu gitu deh sama hotel Cakra Kembang
Peserta : Umum (tapi kayaknya banyakan cowok)
Ruangan : Ruang bebannya masih lebih besar ketimbang UNY, ada ruang terpisah untuk beban, ruang treatmill jadi satu dengan beban.
Alat : Alat tergolong standar tempat fitnes yang biasa2 saja, treatmill hanya pakai sepeda statis saja… untuk treatmillnya sendiri RUSAK!, dumbbell lumayan banyak.
Lain – lain : Gak harus pakai sepatu.
Personal Trainer : kurang tahu…
Harga :

  • Pendaftaran 25.000
  • 1 bulan 125.000
  • Insidental 15.000

Kelebihan : 
Loker ada walau kecil, kamar mandi n ruang ganti lumayan enak dan terpisah dengan yang cowok, hawa2nya kalau latihan disitu bebas hihihi….mas2nya enak klo ditanyain gimana makeknya.

Kekurangan :
Mahal bo… untuk ukuran alat segitu, mahal ya ciiin…kamar mandi kekecilan, gak dibuatin program, treatmill rusak belum dibenerin sejak februari lho…gak ada ukur badan/lemak sama sekali.

Sebenarnya masih ada tempat yang harusnya enak buat cewek ya girls…
1. Adonis (kapan2 deh)
2. Zalaza (kapan2)
3. Jogja Fitnes (jauh dari tempat kerja n rumah, jadi kayaknya kalo girls ada yang mau kasih komentar boleh)
4. Casa Grande Fitnes (sama ma No. 3 :D)

Keep healthy girls…. Kalau bukan kita, sapa lagi…. #mihihihik