Cigar Van Java (Cerutu)

Ni pengalaman pertama “membaui” cerutu ๐Ÿ˜€ seumur2 bau rokok aja uda bikin ngliyeng kepala, palagi yang cerutu, pyur tembakau. Tapi ternyata, baunya tak seperti rokok, lebih DAHSYAT dibanding rokok ๐Ÿ˜€

Ni picnya kalo lo mau liat

Tu jenis adipati super corona isi 10

Klo yang ni dari nama uda keliatan, Ramayana. Denger2 ini yang paling enak ๐Ÿ™‚ harganya jg lumayan melangit ๐Ÿ˜€ Continue reading

Telkomsel Flash Unlimited, Flat!! 180ribu

Sesuai dengan judul diatas, bagi yang ingin mendaftar telkomsel flash unlimited tapi tidak mau repot dengan urusan administrasi dan nunggu survey, silahkan daftar disini.

Sekilas tentang Telkomsel Flash Unlimited
PAKET UNLIMITED ini TIDAK mengenal batasan waktu, batasan kapasitas, ataupun pengenaan biaya kelebihan pemakaian yang pada umumnya digunakan. Anda dapat menjelajahi dunia maya dengan nyaman tanpa perlu khawatir tagihan Internet Anda meledak.

Kecepatan maksimal 256kb/s berlaku sampai batas pemakaian internet secara wajar sebesar 3GB. Setelah 3GB, kecepatan akses akan disesuaikan / diturunkan menjadi up to 64 kbps.

Untuk lengkapnya baca disini.
Continue reading

KOMPETISI INOVASI OPEN SOURCE SOFTWARE 2008

KOMPETISI INOVASI OPEN SOURCE SOFTWARE 2008

PENDAHULUAN
Lomba Open Source Software (OSS), menjadi wadah kegiatan sosialisasi dan pemasyarakatan OSS baik dari pengembang (developers) dan pengguna (users), untuk mengetahui seberapa jauh pengembangan, pemanfaatan OSS serta inovasi- inovasi yang telah dilakukan. Untuk itu dibutuhkan kegiatan untuk mengekspose atau menggali potensi yang ada. Lomba OSS perlu dilakukan guna memberikan informasi atau gambaran secara umum tentang perkembangan OSS.

TUJUAN & SASARAN
* Adanya kemandirian dalam pengembangan dan pemanfaatan software legal produksi anak bangsa
* Terpacunya para developer lokal untuk meningkatkan kemampuannya dalam memanfaatkan OS

SASARAN
Adanya kompetisi pengembangan solusi kebutuhan sehari-hari dengan menggunakan platform open source software.

KRETERIA PEMILIHAN
1.Peserta
รข?ยข Terbuka untuk perorangan maupun tim
รข?ยข Peserta berkewargaan Negara Indonesia
รข?ยข Peserta perorangan/tim dapat mengirim dari 1 (satu) solusi

Continue reading

Pindah Rumah

Bulan kemaren saya pindah rumah, tidak berada lagi di kawasan Dukuh Jalan Bantul Yogyakarta, saya pindah di kawasan Dladan yaitu dekat dengan terminal Giwangan Yogyakarta. Suasana baru sih ok2 saja…rame malahan…Saya jadi musti bangun pagi hehe kalau nggak? bakalan ribut suara bis dimana2 hehe…

Tapi disini ada edisi yang lain yang saya maksud, yaitu saya mo cari domain…hehe.. kemareng kang dede nny ke saya “kok gak beli domain sendiri sie??kan sayang”. Akhirnya jadi kepikiran juga tuk beli domain… Secara memang dr dulu saya pengen bikin family company bareng kakak saya.. Jadi bingung ni ngebandingin antara yg IDWEBHOST ataupun RUMAHWEB. Tp diantara kedua hostingan tersebut, justru yang bkin saya bingung adalah kira2 nama domainnya saya apa ya??
Ada yang punya ide? mbok ak dikasih tau, eh dikasih ide dink hehe….

My Great Day

Alhamdulillah AllahuAkbar..this is my greatest day i ever had..

Mom, i got this job…Do you remember? You’ve told me, that i’ve to be a nurse and work at hospital. But i’m not a nurse, maybe my choices make you dissapointed. But now, i give “this” to you…

Dad, i am very thankyou for All…

My Sister, keep movin sista…Get your master degree and have a good work…

My Broda, when we make a family company? ๐Ÿ˜€
I Just Wanna Say Thank You to my friend, Bang Adi, thank for the info of this job ๐Ÿ™‚

I just wanna say “IS MY GREAT DAY….” ALLAHU AKBAR…..

Wine and Unrar vs Ubuntu

Beberapa waktu yang lalu saya pengen buka file .rar (archive dari winrar) di Ubuntu, tapi ternyata ndak bisa…yah sama kayak windus, kalo di windus kita musti install winrar dulu…ternyata ubuntu juga sami mawon hehe….Dapet jg packagesnya disini, buat di oprek2 ๐Ÿ˜€

1. unrar
aplikasi ini digunain buat membuka aplikasi berbentuk .rar, atau hasil archive dari winrar.
Instalasi
- masuk ke direktori tempat anda menyimpan file unrar.
- ketik "dpkg -i nama_file_unrar.deb" (tanpa tanda petik tentunya)
- cobakan untuk membuka file berekstensi rar

2. wine
untuk menjalankan aplikasi exe di linux (sdh byk dibahas di porum)
Instalasi
- masuk ke direktori tempat anda menyimpan file wine.
- ketik "dpkg -i nama_file_wine.deb" (tanpa tanda petik tentunya)

Untuk menjalankan file berekstensi exe ternyata kita perlu Terminal/Console. Begini ni caranya eksekusi :))
Eksekusi file exe
- masuk ke direktori tempat anda menyimpan file berekstensi exe
- ketik "wine nama_aplikasi.exe" (tanpa tanda petik)
- Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan hubungi dokter terdekat haha...gak dink....ketik aja man wine di jendela Terminal or Console panjenengan sedoyo :D

Dirumah baru nyobain compiz, tapi belum berhasil mpe sekarang..ntr deh kalo uda jalan, ane share lagi…Ciaoooo

PCMAV 1.4 + USB Disk Filtering

Telah terbit, majalah PC Media edisi 07/2008. Bersamaan dengan itu pula antivirus kebanggaan Indonesia, PC Media Antivirus, telah mencapai versi 1.4 dan secara resmi dirilis ke publik. Di rilis kali ini, PCMAV mampu mengenali 1.937 virus beserta variannya yang banyak dilaporkan menyebar di Indonesia.

Di edisi ini telah diperbaiki bug yang mengakibatkan PCMAV berhenti bekerja pada Windows 98. Selain itu, penambahan beberapa algoritma heuristic baru serta pembuatan beberapa engine cleaner khusus juga telah dimasukan pada PCMAV 1.4 kali ini, dan beberapa perubahan yang lainnya. Yang signifikan adalah penambahan fitur USB Disk Filtering (lihat di bawah).

APA YANG BARU?

Continue reading